Kamis, 13 Desember 2012

Memperbaiki Charger Laptop HP

Charger memang benda penting di kehidupan kita bagi yang memiliki benda elektronik rechargeable. Laptop salah satunya, laptop sangat lah penting untuk kehidupan sekarang ini. banyak hal kita lakukan di hadapan laptop dari bekerja hingga mencari hiburan.

Beberapa waktu lalu saya kedatangan tamu yang tidak saya ketahui, langsug saja masuk ke rumah saya dan memperbaiki charger rusaknya dengan merk HP. saya langsung saja berpikir bahwa bapak itu tau tentang service charger saya ini dari blog saya satunya yaitu dihttp://blog.dewataelektronik.com. Kebetulan juga pada saat itu saya memang ingin memperbaiki charger juga, yaitu charger salah seorang dosen di Politeknik Negeri Bali yang menitipkan kepada saya untuk di perbaiki.


Charger HP tersebut rusak tidak ada tegangan keluar. Hal pertama yang saya lakukan untuk mengetahui kerusakan umum yang ada adalah mengukur tegangan pada keluaran nya, setelah tidak ada langsung saja saya ubah selector range avo meter saya ke ohm meter dan saya ukur hambatan kabel keluaran charger tersebut, ternyata hambatannya hampir nol, itu berarti telah terjadi konsleting di kabel tersebut.
Langsng saja saya bongkar charger tersebut dan memotong kabel seperti biasa yang telah saya lakukan berpuluh kali. saya solder ulang kabel tersebut kembali dan hasilnya charger menyala kembali dengan normal. dan esok harinya saya akan membawanya ke pemliknya yang ternyata rumahnya tak jauh dari rumah saya.
charger selesai, dan saya menerima ongkos perbaikan sebesar 35.000 dan langsung saja saya pergunakan untuk membeli bakso bersama gusti teman saya yang pada saat itu menemani saya untuk mengantarkan charger tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar